Senin, 29 Juli 2013

PUTIH ABU-ABU

Putih Abu-abu, adalah julukan untuk Anak SMA. Kenapa? Karena anak SMA kan pke baju warna PUtih abu. Sebelum Masuk SMA ada yang namanya Tes dan MOPD (Masa Orientasi Peserta Didik) yang harus kita lewati…..

@Flashback,,,,,
               
    Hari ini, aku bangun lebih awal. Kenapa? Karena hari ini aku dan teman-teman lainnya akan mengikuti TES masuk SMA di salah satu sekolah Favorit di kotaku. Aku bergegas untuk mandi dan makan, waktu menunjukan pukul 05.30 aku segera berangkat menuju sekolah. Disana sudah banyak orang yang akan mengikuti TES. Aku merasa sangat tegang untuk menghadapi TES ini. Setelah BEL berbunyi Pengawas mempersilahkan kami masuk ke ruangan TES masing-masing (aku duduk paling belakang pemirsa). Aku mulai mengisi LJK (nama, no pserta, tgl lahir, asal sekolah, DLL). Beberapa jam telah terlewati akhirnya, TES  dinyatakan Selesai. aku dan teman-teman dikasih sebuah AMplop yang isinya USERNAME dan PASS untuk mengetahui hasilnya (diterima/tidak) dilihat di website sekolah . Aku dan teman-teman lainnya keluar kelas dan pulang kerumah masing-masing.
                22 juni 2013, hasilnya sudah bisa dilihat, aku sangat takut untuk melihat hasil itu. Karena aku daftar ke dua sekolah, maka aku memutuskan untuk melihat hasilnya di website-nya. Tapi sayang ketika aku membuka website SMK (pilihan kedua ) tidak bisa dibuka. Dengan sangat berat hati maka aku membuka website SMA (pilihan utama) tepat pada pukul 05.30 pagi. Dengan bacaan Basmallah aku membukanya, (loadingnya agak lama jadi tambah deg-degan) setelah terlihat hasilnya daaaaaannnnn aku lansung loncat-loncat kaya pocong dan sujud syukur. Aku keterima di SMA yang aku cita-citakan dari kecil. Aku sangat bahagia berkat dorongan dan Do’a ibu, bapak, kaka, dan semuanya Aku keterima di SMAN 1 CIBADAK (sekolah favorite di kotaku).
                10.00 WIB, aku penasaran untuk membuka website SMK (pilihan ke-dua) dan ternyata tidak bisa di buka. Terus menerus aku mencoba membukanya daaannn ternyaattaaa aku keterima di SMKN 1 CIBADAK  Jurusan MULTIMEDIA ( jurusan yang aku ambil waktu Tes ). Kegalauan mulai merasuki jiwa dan fikiran ku ( Lebay dikit ), aku bingung memilih sekolah yang mana. Setelah bermusyawarah Dengan orangtuaku, kakakku, teman-temanku, semua. Akhirnya, aku memutuskan untuk mengambil pilihan utamaku SMAN 1 CIBADAK. Kenapa? Karena memang cita-citaku dari kecil (kira-kira waktu kelas 4 ).

                12.00 WIB, aku berangkat k SMA Untuk pengarahan daftar ulang yang akan dilaksanakan pada hari senin sampai kamis (aku kebagian hari Rabu Pemirsa). Daftar ulang meliputi BTQ                                   ( baca tulis Al-qur’an  bagi yang beragama islam ), Wawancara, dan pengukuran baju. Hari Jum’at kembali K SMA untuk mengikuti pengarahan MOPD. Dan ternyata aku salah kostum seharusnya memakai seragam Putih biru sedangkan aku Cele ( seragam sekolah aku yang berwarna atasan merah kotak-kotak dan bawahan hitam+kerudung hitam ) Malu+tidak PD+takut dimarahin mulai mencemak dalam diriku. Dan akhirnya aku meminjam jaket salah seorang temanku.. 

Warning!!!
Akang dan teteh ( panggilan untuk kakak kelas untuk membudayakan bahasa sunda katanya).

Akang dan teteh OSIS mulai menyebutkan nama” kami untuk mengetahui kelas semasa MOPD. Aku kebagian kelas X-6 bertema Detektif. Kami semua berbaris menurut kelas masing-masing dengan di bimbing oleh akang teteh coordinator kelasnya.  Setiba di kelas aku bingung untuk duduk dengan siapa? Aku g kenal orang-orang di kelas itu. Dan akhirnya akang teteh OSIS mengatakan bahwa “Tidak Boleh duduk dengan teman asal sekolah”, maka aku duduk dengan seorang anak SMPN 1 CISAAT di bangku belakang. Sangat tersiksa untuk duduk di belakang, kenapa? Karena mataku tidak bisa melihat jarak  jauh (MIOPI= MIN ). Tapi tidak masalah toh hanya untuk seminggu fikirku.
Minggu-30 juni 2013. Kembali ke SMA untuk mengikuti PSIKOTES ( katanya untuk penentuan kelas). Kali ini aku memakai seragam yang sesuai yaitu Putih biru, kami semua mulai mengerjakan soal psikotes dengan di pandu oleh GURU KHUSUS. Dari mulai soal yang mudah smpai yang susah aku kerjakan dengan teliti (sebagian tang ting tung ngitung Pilihannya). Dan WWOOOOW rasanya itu,, kepalaku hamper pecah Mabuk soal (lebay parah ).
Senin-1 Juli 2013, mulai MOPD. Kami kelas X-6 Yang bertema detektif di suruh memakai topi detektif (seperti detektif connan tapi tidak terlalu tinggi), buku catatan kecil, dasi kupu-kupu, tempat pop corn, papan nama (nama, kelas, tema kelas) dan pensil yang atasnya ada buletan (kaya kaca pembesar gitu) dengan warna biru tua, dan memakai tas dari sarung (kebayang gak gimana hasilnya). Kami di kasih MOPDBOOK ( buku MOPD ).kami di suruh menyanyikan lagu Vidya dharma anoraga     (mars SMAN 1 CIBADAK ).

VIDYA DHARMA ANORAGA
Teguhkan hatimu, kuatkan imanmu
Semua siswa putra putri SMA
Tiadakan gentar Tiadakan Mundur
Dalam mencapai cita Utamanya
Bergeraklah Maju dengan semboyanmu
Rawe- Rawe Rantas Malang malang Putung
Kibarkan panji-panji perjuanganmu
Vidya dharma anoraga
Bangkitlah para siswa semua
Ikhlas bhakti bina bangsamu
Abdikan ilmu dan amalmu
Demi ampera
Satu kata dan perbuatan
Pertanda jiwa
Kesatria dalam berjuang
Tuk kebenaran
Maju terus SMA kita tercinta
Nyalakan kobarkan api perjuangan
Perangi kemiskinan
Perangi kebodohan
Demi kejayaan bangsa.






Aku kira tidak akan ada tebak-tebakan makanan ternyata ada, setelah keluar kelas kami heboh menanyakan arti tebak-tebakan itu ke kelas lain. Dan seperti inilah tebak-tebakannya

è bawaan hari selasa
1)      Gunung bersabuk 1+1è bacang 2 karena 1+1=2(aku dapetnya isya loh muter” cibadak-alun alun
2)      Minuman perkakas è air mineral 2tang
3)      Ciki mall Jakarta è Cheetos
4)      Monyet monyet gila è momogi
5)      Permen + x - è permen mint
6)      Coklat pucak è top (aku bawa top sama delfi )
7)      Snack angin puyuhè twisterr


èBawaan untuk hari Rabu
1)      Nasi Jelek Eye Cow è Nasi goreng(karena jelek dalam bahasa sunda itu goreng+telur mata sapi )
2)      Kacang iLmuanè ATOM
3)      Telepon WWF è Hello panda
4)      Se-buah tentaraè aku bawa klop yg benar Apel karena tentara suka apel pagi
5)      Minuman diskotikè air mineral CLUB
6)      Minuman ulat kecewaè the pucuk
7)      Snack bohongè Lays
8)      Permen beres datAng bulanè Mentos
9)      DODOL sapi/ayam è sonice
èbawaan hari kamis
1)      Minuman kakek masuk kulkasè fruit tea (aku bawa nu green tea sama fresh tea )
2)      Kue pengaduk semen è MOLEN
3)      Hidup gak pernah rata è chitato
4)      Globe berakar dan berairè jeruk
5)      Nasi+3tè nasi+tahu,tempe,telur
6)      Minuman abis-abisan è air mineral total (akuu dapet subuh loh)
7)      Permen gossip indosiarè Kiss
8)      Snack 3 rasa è tic tac mix
Hari jum’at  ngga tebak-tebakan makanan lagi… soalnya hari jum’at udah pengenalan exskul. Jadi mos resminya beres hari kamis.

Hari sabtu kami semua hiking,,, aku di kelompok 1
ð  Kelompok 1
          Ø  Kevin è ketua
          Ø  Isnan
          Ø  Firdhani
          Ø  Dewi
          Ø  Heni (aku)
          Ø  Syalwa
          Ø  M. zia ulhaq (gak ikut sakit )
Kami menggunakan baju warna biru…. Dan kami semua di suruh membawa kado untuk akang teteh coordinator kelas atau juga komdis, hikingnya jauh banget tapi seru.. smpet di marahin, yang seru itu waktu outbond aku kebagian megang botol aqua di ujung sana pemberhentian terakhir (cari aman dah) nah yang pertama ngambil air pke aqua dari ember tapi pake mulut, terus di kasih ke orang kedua yang bawa air itu pake mulut juga ngelewatin tali harus tengkurep, di lanjut ke orang ke tiga, dan ke empat sondah ke lima lari menuju kearah ku di masukin ke botol tapi pake mulut juga masukinnya           ( kebayang kan? ) akhirnya kami semua di siram sama air (ceritanya supaya basah semua gitu). Kami balik ke sekolah,, udah gtu ganti baju pake seragam putih biru dan lomba yel-yel
èini dia yel-yel kami..

1.        X-6 è HA
X-6 è YU
Berangkat yu è Hayu

2.       One direction
Berangkat pagi,,
Tiap hari..
Bersemangat untuk MOPD ini
Ikut lomba
Lomba yel-yel
Berusaha untuk menjadi juaranya
Akang teteh minta dukungannya
Akang teteh mari ikut
Sepuluh 6 inilah kami semua
Ganteng-ganteng cowokknya
Cantik cewenya
Kece juga akang-akang dan tetehnya
Lihatlah kami
Pastilah juaranya
Biar kalah tak kan kecewa
Yang penting kami numpang exsis disini
Buanglah malumu untuk hari ini
Keluarkan semua ekspresimu di sini

3.       Nada lagu katanya

Di suruh bikin yel-yel, katanya…katanya
Asal-asal liriknya, katanya…katanya…
Inilah yel-yel kami, woow..woow
Silahkan didengarkan….

Kami sepuluh 6… katanya..katanya
Detektiflah temanya katanya..katanya
Baik budi pekertinya..woow..woow
Pintar juga orangnya

4.       Seerrr ahh
Geol..geol..
Trilili kece kece
Ssiiiipp ahh

5.       X-6 è hello
Readyè OK
Yoyoyo X-6
Syalala ready OK
X-6è paaasstii bisaa


6.      
Dini 6.. di sana 6                      2X
Dimana mana hatiku 6

Lalalala cibadak..3X lalalala
Lalalala smandak 3X lalalala
  
7.       Huu simelekete ha gubrag
Huu simelekete ha gubrag
Huu simelekete ha gubrag
Gubrag..gubrag… gubrag..
Oo oo oo oo oo ooo sepuluh 6
Sepuluh enam juara

8.        


9.       Ini masa orientasi
Masa yang paling indah
Masa yang paling indah dalam hati
Yang tak bisa kulupakan

Akang tetehnya pada bageur
Gak pernah bikin lieur
Selalu bikin seger juga bener
Menjadikan kita pinter

Sekolah di SMANDAK
Di kelas sepuluh 6
Yang bertema detektif kebenaran
Vidya dharma anoraga

Hands up bybehè sssssshhhhh
Udahan ahhè ciiiiisssss
Terimakasihh…. Mmmmuuuaacchh

1.       Sseer… sseerr ahhh….. sseerr sserr .. seer  ah ah...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar